print kain surabaya

Cara Jitu Dalam Memilih Print Kain

print kain surabayaJasa print kain kini telah berkembang pesat. Apabila Anda berencana untuk membuka usaha jasa print kain, maka terdapat Anda harus bisa menyesuaikan dengan metode atau jenis yang anda gunakan dalam bisnis anda nantinya. Tentunya dengan pemilihan metode yang tepat, maka akan berpengaruh pada jenis mesin print kain yang digunakan. Bagi Anda para pengusaha pakaian yang menginginkan membeli mesin cetak kain sendiri, maka Anda perlu membaca beberapa tips mengenai cara jitu dalam memilih print kain surabaya yakni sebagai berikut.

Metode Sublime System

Metode yang pertama yang bisa Anda jadikan sebagai patokan dalam memilih print tekstil adalah metode sublime system. Metode ini menggunakan transper paper sebagai medianya. Setelah beberapa syarat telah dipenuhi, maka langkah selanjutnya yakni dipres dengan kadar panas tertentu. Lalu bagaimana cara dalam memilih mesin cetak kain tersebut? Dalam memilih mesin print kain ini ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba yakni dengan mengunakan sistem roll to roll. Sistem roll to roll ini berarti head press dengan cara digulung yang panjangnya bisa mencapai hingga lebih dari 10 meter. Tentunya beberapa sistem pasti memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan pada metode sublime system ini adalah hanya bisa dilakukan pada kain polos dengan warna tertentu yakni warna putih saja sehingga tidak bisa menggunakan jenis dan bahan kain dengan dasar motif sebagai medianya.

Hand Press System

Metode yang selanjutnya yakni dengan menggunakan hand press system. Cara hand press system dalam kain printing memiliki kekurangan yakni panjang area pada bahan kain atau printing memiliki panjang yang terbatas. Namun dengan kekurangan itu, sistem ini memiliki keuntungan yakni bisa digunakan untuk bahan kaos yang berukuran 20s dan 30s serta bahan yang digunakan tidak harus menggunakan bahan lembaran seperti jenis polyester.

Tinta Sablon

Jenis ini mungkin salah satu jenis yang paling banyak digunakan di pasaran. Salah satu keunggulan dari sistem ini adalah warna saat proses mencetak tidak akan mudah tercampur dengan warna dasar kain, sehingga dengan menggunakan jenis warna dasar kain apapun, hasil dari tinta sablon akan tetap aman. Mengapa sistem tinta sablon ini tidak mudah tercampur dengan warna dasar kain? Karena pada sistem tinta sablon ini tidak menggunakan warna cymk atau separasi sehingga warna dasar kain dengan warna desain akan tetap aman tanpa tercampur satu dengan yang lainnya.

Tentunya beberapa jenis metode cetak kain yang telah disebutkan diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang masih belum paham terkait dengan metode apa yang cocok digunakan saat mencetak kain. Semoga beberapa penjelasan terkait dengan cara memilih print kain diatas bermanfaat bagi Anda. Salam sukses.

Share this post

No comments

Add yours