Ingin Kuliah di Luar Negeri Harus tahu ini

Ingin Kuliah di Eropa? Harus tahu ini ya!

Ingin Kuliah di Luar Negeri Harus tahu ini

Ingin Kuliah di Luar Negeri Harus tahu ini

Ingin kuliah di Eropa ? sudah dapat jurusan dan universitas di negara mana yang menjadi tujuan melanjutkan studi Anda? atau informasi apa saja yang sudah Anda peroleh? Tenang, berikut ini adalah persyaratan umum untuk menjadi mahasiswa internasional.

Lancar dalam menggunakan Bahasa Inggris

Untuk mengetahui kelancaran Anda dalam berbahasa inggris tentunya ada bukti yang harus dilampirkan seperti, hasil tes TOELF dengan nilai minimal yang harus diperoleh adalah 500-550 tergantung permintaan universitas yang di tuju. Selain tes TOELF ada juga tes IELTS yang lebih sering diminta sebagai bukti universitas-universitas di luar negeri yang biasanya berupa sertifikat. Untuk nilai tes IELTS biasanya nilainya berkisar antara 5,5-6 tergantung masing-masing jurusan dan universitas.

Kualifikasi Akademik

Untuk menjadi mahasiswa internasional tentunya telah lulus menempuh tingkat pendidikan tertentu untuk bisa masuk melanjutkan studi di luar negeri. Biasanya mahasiswa internasional

harus menunjukkan bukti bahwa mereka telah menempuh pendidikan selama 12 tahun, baik itu pendidikan paling dasar sampai menengah. Apalagi jika mereka ingin menjadi mahasiswa internasional yang bukan hanya mahasiswa biasa namun mahasiswa internasional yang mendapatkan Beasiswa ke Eropa, maka Anda harus memiliki kualifikasi Grade A dalam menempuh pendidikan sebelumnya.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika tidak memenuhi Kualifikasi diatas?

Jika ternyata Anda belum memenuhi kualifikasi di atas yang diminta, atau mungkin hanya memenuhi salah satu kualifikasi. Anda bisa mengambil jalur masuk lain atau program sebagai pondasi untuk memenuhi kualifikasi.

Persiapan sarjana sebagai program pondasi yang hanya akan berlangsung selama setahun. Jika Anda mampu menyelesaikannya dengan baik, maka bisa dipastikan Anda akan mampu melanjutkan ke tingkat sarjana di tahun depan. Namun, banyak juga universitas lain yang menyediakan program masuk menggunakan jalur lain yaitu pathway, yang bergantung pada kemampuan akademisi yang Anda miliki.

Itulah kualifikasi dasar jika Anda ingin melanjutkan kuliah di negeri orang dan jika Anda juga ingin mendapatkan beasiswa kuliah di Eropa tentulah ada kualifikasi lainnya.

Share this post

No comments

Add yours