mendapatkan beasiswa s1 di belanda

Beasiswa S1 di Belanda Yang Mungkin Anda Dapatkan

Sepintar apapun seseorang dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang ia miliki terkadang tidak selamanya menjamin ia bisa meraih beasiswa sehebat dan sebaik apapun seperti kuliah di Belanda. Karena faktor lain yang mungkin bisa mempengaruhinya bisa karena rezeki dan garis hidup yang sudah ditakdirkan untuknya. Maka dari itu, jangan pernah menyerah dan berkata tidak bisa sebelum Anda mencoba dan berusaha keras untuk hal itu. Karena bisa jadi, kemampuan dan pengalaman hidup yang Anda miliki tidak sama atau jauh lebih baik dari mereka yang cukup pintar dan jenius diluar sana. Banyak syarat dan keinginan atas kriteria untuk seseorang yang diminta oleh lembaga yang menyediakan beasiswa. Terkhusus untuk beasiswa S1 di Belanda beberapa waktu belakang ini sudah banyak sekali peminat yang ingin mendaftar. Baik itu di beberapa kampus yang memang terbaik dan favorit atau bahkan ada memang di universitas yang biasa saja.

Biasanya beasiswa universitas di Belanda ini langsung ditawarkan dan disediakan oleh pihak pemerintah Belanda sendiri namun ada juga yang memang berasal dari pemerintah kita sendiri. Anda bisa tes dari pihak mana saja yang Anda inginkan, atau jika kesempatan tahun ini Anda ingin mencoba yang dari pemerintah Belanda, untuk tahapan selanjutnya jika memang masih belum rejeki Anda bisa coba beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga pemerintah Indonesia. Yang penting saat sudah mengetahui info tentang satu pihak beasiswa jangan melewatkan kesempatan ini dan tidak ada salahnya untuk terus mencoba. Karena kita tidak pernah tahu mana yang akan menjadi rejeki dan takdir kita. Belajar S1 di Belanda mungkin tidak akan sesulit yang Anda bayangkan, karena itu tergantung dari persepsi masing-masing orang.

Apa Saja Syarat Yang Diminta Oleh Pihak Penyedia Beasiswa?

Satu poin yang wajib Anda ketahui bahwasanya sama seperti pernyataan di atas, setiap penyedia beasiswa Belanda akan menawarkan syarat yang berbeda-beda. Maka intinya itu bahwa beda beasiswa maka beda pula syaratnya. Namun karena Anda hendak melanjutkan sekolah di luar negeri, pasti syarat awal itu Anda harus bisa berbahasa inggris yang dibuktikan dengan skor IELTS atau TOEFL. Jika Anda melamar pada beasiswa StuNed Anda harus lulus tes TOEFL IBT dengan skor 80 dan nilai IELTS dengan skor minimal 6,0 yang dibuktikan langsung dengan hasilnya. Selain itu, Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK dari kampus harus minimal 3,00 dalam skala 4,00. Masih banyak lagi persyaratan beasiswa S1 lain yang harus Anda penuhi, seperti pelamar tidak boleh berusia lebih dari 23 tahun untuk pelamar S1 atau bisa jadi lebih muda dan tua. Pastikan Anda sudah memilih universitas mana dengan jurusan yang tersedia di dalamnya. Barulah kemudian bisa dengan percaya diri dan penuh semangat mendaftar pada beasiswa S1 di Belanda.

Share this post

No comments

Add yours