Harga genteng baja ringan murah

Alasan Mengapa Harga Genteng Baja Ringan Lebih Murah

Harga Genteng Baja Ringan lebih murah dari pada genteng konvensional. Harga genteng baja ringan per lembarnya hanya sekitar 30.000 sampai 50.000 Rupiah saja. Harga ini lebih murah dari pada genteng konvensional yang dijual dengan hitungan harga per buah. Satu lembar genteng baja ringan dapat mencakup daerah yang cukup luas. Berikut ini adalah hal hal yang membuat harga genteng baja ringan lebih murah.

  1. Ketersediaan

Genteng baja ringan mempunyai harga yang cenderung lebih murah karena jumlah ketersediaannya lebih tinggi. Genteng baja ringan dapat dibuat dengan bahan bahan daur ulang. Bahan daur ulang ini bukanlah bahan daur ulang sembarangan, karena bahan daur ulang ini masih sebangsa dengan baja, dan baja itu sendiri, sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Genteng baja ringan yang rusak juga dapat didaur ulang lagi menjadi genteng baja yang kuat lagi atau digunakan untuk benda lainnya. Hal ini secara otomatis juga membuat genteng baja ringan lebih ramah lingkungan.

  1. Proses yang lebih cepat

Genteng baja ringan dalam proses pemasangannya lebih mudah karena cukup menggunakan rangka baja saja. Saat ini juga sudah tersedia pula rangka baja ringan, yang sangat cocok untuk dipadukan dengan genteng baja ringan. Berbeda dengan genteng konvensional yang harus menggunakan rangka kayu sebagai rangkanya. Harga kayu setiap tahun cenderung naik akibat proses produksi kayu perlu menunggu bertahun tahun untuk mendapatkan bahan bakunya. Sementara baja ringan bisa didapat dengan lebih cepat, dengan cara menambang, dan bisa didapat melalui proses daur ulang baja.

  1. Lebih awet

Genteng baja ringan selain lebih murah dalam harga beli awalnya, juga mempunyai ketahanan yang lebih kuat. Jadi penggunanya genteng baja ringan diperkirakan tidak perlu mengganti gentengnya hingga puluhan tahun. Hal ini dikarenakan genteng baja ringan yang tidak mengalami proses pelapukan. Berbeda dengan genteng konvensional yang bisa mengalami pelapukan, terkena lumut, dan rusak. Biaya penggantian genteng berkali kali ini secara perlahan lahan dapat membuat ongkos perawatan genteng konvensional lebih mahal.

  1. Faktor melimpahnya baja

Mineral baja merupakan salah satu bahan tambang yang sangat melimpah di dunia ini. Hebatnya lagi baja bisa di daur ulang sehingga membuat jumlahnya akan cenderung tetap. Proses daur ulang baja tidak akan membuatnya mengalami penurunan kualitas. Berbeda dengan genteng konvensional, yang sekali rusak akan sangat susah untuk didaur ulang. Kekurangan baja sekalipun tidak akan membuat proses produksi genteng baja terganggu. Hal ini dikarenakan proses produksi genteng baja ringan tidak sepenuhnya menggunakan bahan baja, melainkan menggunakan bahan bahan lain yang juga merupakan bahan bahan mineral.

Itulah alasan mengapa Harga Genteng Baja Ringan lebih murah, dan layak untuk dijadikan salah satu alternatif selain genteng keramik.

Share this post

No comments

Add yours